Laa Ilaaha Illallah..! Inilah Ritual kaum Musyrikin di Brasil Menjelang Tahun Baru

Copacabana: Warga di seluruh dunia mulai mempersiapkan pergantian tahun, termasuk rakyat Rio de Janeiro, Brasil. Seperti diwartakan Reuters, Jumat (06 Shafar 1433H | 30 Des’11), menyebar bunga dan menghanyutkan lilin di Samudra Atlantik merupakan tradisi sebagai persembahan kepada Lemanja, Dewi Laut dan Kesuburan.

Lemanja besar yang terbuat dari patung dan dihiasi bunga-bunga dibawa ke Pantai Copacabana. Sebelum dihanyutkan, warga menyanyikan lagu-lagu keagaam tradisonal. Mereka juga menari di dalam lingkaran sekitar patung. Sebelum membawa sosok dewi itu ke laut, warga melakukan ritual dalam pakaian putih sambil mengguyur tubuh mereka dengan sampanye.

Bagi banyak warga di wilayah itu, ritual Lemanja sangat bermakna. Sebuah tradisi menyatakan jika gelombang menyapu pantai, Lemanja telah diterima dan warga akan memiliki nasib baik di tahun mendatang.

Salah seorang warga, Mauro Serra, yang melakukan ritual itu berharap agar kedamaian dan kebahagiaan menyertai hari-harinya di tahun mendatang.(BOG)

liputan6

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Aqidah Ahlus Sunnah, Brasil, INFO SUNNIY, Syirik, Tauhid Prioritas Utama

Tinggalkan komentar

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image