Admin Blog

Bismillah,

Saya menuntut ilmu kepada al-Ustadz Abul Hasan, murid asy-Syaikh Utsman as-Salimy di Ma’had Darul Hadits Dzammar, Yaman. juga kepada al-Ustadz Abu Ubaidah Abdurrahman, murid asy-Syaikh Muhammad al-Imam di Ma’had Darul Hadits Fyush, Yaman. Saya tinggal di Perum Gramapuri Persada, Cibitung Bekasi.

Sehari-hari saya bekerja sebagai Demand Supply Planning Staff, Under SCM di GarudaFood Bekasi.

 0812 9829 7149 |WhatsApp 0812-9829-7149 |Pin: 7400BB75

.:: Please NEVER SKIP A PRAYER because there are millions in their graves wishing to come back TO LIVE only to prostrate to Allah one more time ::.

234 comments on “Admin Blog
  1. Hamba Allah di depok berkata:

    izin share artikel2nya… Bararakallahufik ya akhi..

    تَفَظَّلُ وَباَرَكَ للهُ فِيْكَ

  2. Abdul Aziz berkata:

    Akh, gambar (banner) sapi, seruling, sama mushaf dikecilkan saja, karena terlalu besar…. supaya loading lebih cepat…

    Antum akses via komputer ndak? Kalau iya pakai google chrome nti ana kasih.

    • Abu M. Pamungkas berkata:

      akh, pakai google chrome sekarang malah tidak bisa akses situs antum, karena katanya ada malware al-alamah1429 apa gitu (saya lupa) yang menurut google berbahaya.
      demikian sekedar info.

      oooh… tidaaaaak !!

  3. abu ridho berkata:

    assalamu’alaikum
    saya melihat ini keluarga bid’ah, karena seluruh nama ujungnya menggunakan salafy padahal kebiasaan ini tidak pernah diperbuat sahabat da tabi’in. terkadang saya heran dengan pemahaman anda, bid’ah bukan sesuatu yang menakutkan, sebab beberapa riwayat dari sahabat saya dapatkan bahwa para sahabat sering berkata bid’ah tentang suatu amalan tetapi tidak dikaitkan dengan sesat. dan supaya ga pusing ikutilah pendapat a’immah yang 4 dalam memahami bid’ah seperti Imam syafi’i. tetapi antum malah ikut faham ibnu taimiyah yang tentu saja syafi’i lebih salaf dari ibnu taimiyah

    Wa’alaikumussalam waromatullahi wabarokatuh.
    Abu Ridho, As Salafy adalah nisbat kepada as salaf, sebagaimana Asy Syafi’i adl nisbat kepada ayahnya. Demikian pula imam yang empat mereka menisbatkan diri2 mereka. Mau dinisbatkan ke mana saja terserah dan hal ini sudah dimaklumi oleh mereka yg mempelajari agama ini dgn baik.

    Adapun semua perkara bid’ah yang dilakukan sebagian saudara2 kita kaum Muslimin memang tdak pernah dikerjakan oleh imam yang empat.

    • Abu Noval berkata:

      Abu Ridho, permasalahan nama tentu saja tidak berhubungan dengan bid’ah karena tidak dalam ruang lingkup ibadah, seperti juga pergi ke masjid pakai sepeda motor. Harap saudara bisa mengerti dan membedakan di ruang lingkup mana bid’ah berada.

      Benar yang dikatakan Abu Harun bahwa imam yang empat sangat menghindari bid’ah karena beliau2 mengerti dan mengamalkan tentang hadits2 shahih tentang sesatnya bid’ah.

    • banyu bening berkata:

      khutbatul hajat

    • banyu bening berkata:

      pengertian bid’ah secara istilah dan secara bahasa?

  4. obiomazze berkata:

    benar, semoga antum dan keluarga antum tetap tsiqoh dalam manhaj salaf dan jangan ragu untuk mendidik anak antum di pesantren, tentu antum memilihkan pesantren yang haq. Sungguh, orang-orang berilmu agama akan lebih dibutuhkan di masa mendatang karena hampir meratanya kebodohan dan kerusakan moral.

    barakallohufikum.

  5. aboebakr berkata:

    Assalamu’alaykum.
    Akhi, afwan numpang tanya ana mau ngontrak di perum gramapuri cikarang. Kalo antm punya info rumah dikontrakan kasih tahu ana yah.
    Syukron

    وَعَلَيْكُمُ السَّلاَمُ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
    عَفْواً, kemarin sore ana nda ada pulsa. Ada banyak rumah yang dikontrakkan di Gramapuri Persada Cikarang. Untuk di perumahan kontrakannya adl setahun. Antum sebutkan aja budgetnya setahun berapa. Nanti ana carikan.

    Oia antum mau mukin di Cikarang, mau ngantor di KPP Cikarang ??

    Abu Harun | https://www.facebook.com/abinya.harun

    • aboebakr berkata:

      Yo ndak apa-apa, KPP apaan tuh akh?
      Iya Insya Alloh ana beserta istri dan anak mau mukim di cikarang terutama di tempat yang mudah akses ke majlis ilmu. Ana ngantor di EJIP akh.
      Budget ana kisaran 5 Jutaan,
      Di infoin ya Bu kalo ada.

      Jaazakallahu khoir

      KPP… Kantor Pelayanan Pajak. Antum masih di pajak, khaaaan ? Ana punya temen di KPP Cikarang namanya Abu Salma.

    • aboebakr berkata:

      Ana ndak pernah kerja di pajak akh, beda kali akh abubakr nya :)

      Ooh iya kali yah, berarti antum Abu Bakar yang terakhir kali kasih kabar mau kuliah di Malaysia.

    • aboebakr berkata:

      Betul betul betul :)

  6. Alzahrawi Hamzah berkata:

    assalamu’alaikum
    mo nanya dikit ah…..
    apa Alloh menyuruh kita jadi salafi…?
    apa Rosul kita menyuruh kita jadi salafi..?
    mohon pencerahan…
    Jaazakallahu khoir

  7. abu yusrina berkata:

    Bismillah, Assalamu`alaikum warrahmatullahi wabaarakatuh. salam kenal dari abu yusrina bgr. blog> http://www.salafyciampeabogor.blogspot.com
    Baarakallahu fiikum

    وَعَلَيْكُمُ السَّلاَمُ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
    باَرَكَ للهُ فِيْكَ

  8. muslimah jember berkata:

    salaf sec defenisi artinya terdahulu. maka salafy adalah penisbahan kpd orang2 yang mengikuti para salaf (yakni rosulullah,para sahabat, tabi’in, tabi’ut tabi’in) yang merupakan generasi terbaik. penamaan ini muncul sjk merebaknya kelompok2 yang mengatasnamakan ahlussunnah wal jamaah tp pd hakekatnya mrk jauh dr para salaf(para pendahulu). penamaan ini menjadi pembeda dg kelompk2 yg telah menyimpang jalannya. adapun penamaan ini telah ada hadist2 yg menyebutkan. insyaa allah salafy adl org2 yg berusaha menerapkan ,belajr, beragama dll sebagaimana yg rosulullah shallaluhu’alayhi wa sallam tuntunkan.wallahua’alam. senantiasa berdoa agar diberi keikhlasan dlm mencari kebenaran, diajauhkan rasa hasad dan dengki kpd org2 sholeh(kr saat ini banyak sekali org2 yg membenci sodara2nya yg mensyi’arkan sunnah yg haq). wallahua’alam

  9. dedy berkata:

    assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

    tanya nama software untuk membuat file chm, kalau software tersebut harus dibeli bagaimana caranya dan terima kasih atas informasinya

    Wa’alaikumussalam warohmatullahi wabarokatuh
    Download di sini: http://www.ziddu.com/download/17765020/WinCHM_fullversion-setupmembuatfilehelp.rar.html

  10. Farooq Muhammad berkata:

    BismiLlaah

    Please put SalafiEvents non-stop online Radio up on your sites and blogs

    http://www.SERadio.Me

    BaarakAllaahu feekum

  11. rizal berkata:

    salafy boleh kerja di kantor pajak ya?

  12. eryanto berkata:

    assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

    saya minta maaf sebelumnya jika yang saya sampaikan salah.saya pernah ikut dalam usaha dakwah yang biasa disebut dengan jamaah tabligh.ada sedikit kekecewaan dalam diri saya sebagai orang yang mengaku sebagai muslim terhadap anda dan orang – orang soleh yang menamakan diri sebagai kaum salafi ahlus sunnah wal jama’ah.saya hanya orang bodoh yang sedikit sekali mengerti tentang ilmu agama. tetapi mengapa saya justru bisa mengerti dan mengenal islam dari jamaah tabligh yang selalu dianggap sesat oleh kaum salafi ahlus sunah wal jama’ah.setelah mengikuti usaha dakwah ini saya menjadi lebih bersemangat untuk belajar lebih banyak tentang ilmu agama,lebih bersemangat untuk beribadah dan lebih bisa merasakan bagaimana penderitaan yang dirasakan oleh Nabi Muhammad dan sahabat yang pertama masuk islam ketika mereka dimusuhi,dihina dan disiksa oleh kaum musyrikin qurais.dan perlu diketahui bahwa saya tidak pernah diajarkan untuk membenci ulama (saya pernah belajar dari guru yang tidak suka dengan jamaah tabligh),tidak pernah diajarkan untuk memakai jimat (karena saya benci sekali dengan jimat).memang saya akui yang mengikuti usaha dakwah ini banyak dari orang-orang yang buta akan ilmu agama (bukan orang-orang soleh seperti kaum salafi ahlus sunah wal jama’ah) tetapi kami justru menjadi bersemangat belajar ilmu agama islam dari ulama kaum salafi ahlus sunah wal jama’ah.
    sekali lagi saya minta maaf jika ada perkataan saya yang tidak berkenan dihati,karena sekali lagi saya hanyalah orang bodoh yang banyak dosanya.saya hanyalah orang yang sedang berusaha menjadi muslim yang baik.

    Jaazakallahu khoir

  13. abu syamil berkata:

    Afwan akhi Dewa,

    Komentar2 ana dihapus ya ?Apakah error sistem atau memang sengaja dihapus ?

  14. Agus b nugraha berkata:

    Assalamu’alaikum wr.wb waktu sy krja d daerah bandung ada kajian salafi tp semenjak saya pulang ke ciamis disini ga ada,ada tapi jauh,padahal sy baru mengenal salafi,ditambah dengan mayoritas muslim yg bukan salafi,jadi mrasa brat mnjadi seorang salafi. Bgmana y solusinya ? Jzk.

  15. Zahra Munirah berkata:

    al madrasahnya khusus putra ya?

  16. Zahra Munirah berkata:

    madrasahnya khusus putra ya?

  17. Asfar bin Hj. Abdul Hamid berkata:

    Salam…
    Mohon share bahan…semoga Ya Illahi memberikan hidayah kpd yang dikehendakiNya.

  18. zakaria berkata:

    assalamualaikum wbb. ana mohon ijin copas ustad jazakalohukhair

  19. Ros Suziana berkata:

    Assalamu’alaikum wr.wb
    Afwan, ana mau minta pendapat ustadz, ana sudah lama berniat memakai cadar, namun org tua ana tdk mngizinkan, bahkan mreka tdk akan mengakui ana sbg anaknya jka ana smpai nekad memakai cadar.
    Mohon pndapatnya ustadz, bagaimana sikap ana seharusnya?
    Jazakallah khairan

  20. Cahaya Islam berkata:

    Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh…
    Salam kenal…
    Ana Izin mengkopi artikel-artikelnya untuk dimasukkan ke blog ana,
    kalau boleh tuker link juga… ini blog kami https://chayaislam.wordpress.com/
    Syukron, jazakumullahu khairan.

Tinggalkan komentar

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image