Astaghfirullah…!! GP Ansor Siap Terjunkan 2,6 Juta Anggotanya Untuk Mengamankan Peribadahan Orang-Orang Kafir

Magelang – Pengurus pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor menyiapkan 2,6 juta anggotanya yang terlatih untuk membantu pengamanan perayanaan Natal dan Tahun Baru 2012. Anggota ini siap diterjunkan apabila ada permintaan dari pihak gereja yang akan melakukan kegiatan Natal.

Ketua Umum GP Ansor, Nusron Wahid, telah meminta semua jajarannya di seluruh Indonesia ikut terlibat membantu polisi. Keterlibatan dalam pengamanan Natal ini dalam rangka untuk mengamankan Indonesia.

“Kita minta semua kekuatan. Kalau di ranting ya di wilayah ranting, kalau di rayon ya rayon, kalau di anak cabang ya anak cabang, dan kalau di cabang ya cabang. Kalau ada surat dari gereja meminta tolong ya harus dilayani dengan baik,” tegas Nusron di sela-sela kegiatan deklarasi Asta NU di Kabupaten Magelang, Jateng, Rabu (14/12).

Nusron menjelaskan di tingkat pusat, sudah mendapat surat permintaan bantuan dari GKI, PGI, KWI, dan lainnya. Semuanya akan dilayani dengan baik. Niat Ansor adalah ingin membantu mengamankan Indonesia dengan jumlah personel sesuai permintaan.

Jumlah personel yang akan diturunkan guna mengamankan Natal, kata dia, juga akan disesuaikan dengan tingkat sensitifitas suatu daerah terhadap isu SARA. Makin sensitif suatu daerah, jumlah yang akan diturunkan semakin banyak. Namun, jika daerahnya dinilai aman maka cukup polisi yang mengamankan.

“Sementara ini berapa jumlah yang akan diturunkan dari yang disiapkan belum tahu. Sebab pengajuan permintaan bantuan masih kita buka sampai 20 Desember, namun biasanya cukup 1/10 saja,” kata Nusron.

Berdasarkan hasil identifikasi, terdapat sejumlah daerah yang tergolong sensitif terhadap isu SARA selama ini. Antara lain adalah Jakarta, Semarang, Surabaya, Salatiga, Solo, Malang, Jember, Madiun dan Bandung.

“Untuk Magelang biasanya aman-aman saja tidak ada kejadian bernunsa SARA. Sensitif itu artinya sangat rentan isu SARA. Biasanya kalau daerah yang sensitif itu kita terjunkan antara 20-50 personil, kalau yang aman cukup 10 saja,” tegas Nusron.

Ditambahkan, dari jumlah anggota keseluruhan yang disiapkan antara lain adalah ada di Jabotabek 6.000 personel, di Solo 4.000, Semarang 2.400, Bandung Raya 1.800. Dan daerah-daerah lainnya juga sudah disiapkan.

Ketua GP Ansor Kabupaten Magelang, Chabibullah, saat mendampingi Nusron Wahid mengatakan, Ansor Cabang Magelang juga siap menerjunkan anggotanya jika dibutuhkan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2012. Meski Magelang termasuk aman namun anggota siap ditugaskan di daerah lain.

NU Online

Kami adalah penuntut ilmu, seorang sunniy salafy

Ditulis dalam Al Kitab, GP Ansor, INFO SUNNIY, INJIL, Isa Al Masih, KRISTEN, Nasrani, NATAL, NU, TRINITAS, Yesus Kristus
4 comments on “Astaghfirullah…!! GP Ansor Siap Terjunkan 2,6 Juta Anggotanya Untuk Mengamankan Peribadahan Orang-Orang Kafir
  1. ansor mengatakan:

    coba kirim ke Ambon pak…disana banyak kerusuhan dan bernuansa sara…kan anggota ansor punya ilmu kebal…jadi biar adil dan tidak diskriminasi….

    coba kirim ke AMbon pak…

  2. salman mengatakan:

    si nusron memang “wahid” dalam membuat gebrakan yang aneh bin ajaib, setelah densus 99 kini giliran gp ansor …………………ada 2.6 jt orang yg mauuuuuu aja…..

  3. abu mengatakan:

    wah…pak polisinya pd kemana ya?

  4. ARY AGHA mengatakan:

    Ansor….berkepribadian * sayangi sesamamu manusia ciptaan Tuhan*..dan ituu..mendarah daging..tidak direkayasa.. Nusron..kagum..saaluut..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KALENDER HIJRIAH

"Bukan suatu aib bagi seseorang untuk menampakkan manhaj Salafus Shalih, menisbatkan diri dan bersandar kepadanya bahkan wajib menerimanya dengan (menurut) kesepakatan para ulama karena sesungguhnya manhaj Salafus Shalih itu tidak lain hanyalah kebenaran." (Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam Kitab Al Fatawa 4/149)

:: Pengunjung Blog Sunniy Salafy disarankan menggunakan Google Chrome [Klik disini] supaya daya jelajah anda lebih cepat ::

Radio Sunniy Salafy

Kategori
Permata Salaf

image